5 Backdrop Foto Unik yang Dapat Kamu Buat di Rumah Ini Bikin Feeds Instagram Makin Kece!


 


Siapa bilang membuat foto yang baik semestinya di dalam studio dengan peralatan yang serba canggih? Gak harus senantiasa demikian itu kok, girls! Sebenarnya malahan di dalam rumah kamu juga dapat membuat foto-foto yang bagus dengan background yang unik. Yap, dengan membikin backdrop foto secara kreatif, kau pun akan dapat menghasilkan foto yang keren dan bikin feeds Instagram makin kece.

Kecuali itu, backdrop foto yang kreatif pun juga dapat kamu buat pada ketika ada acara di rumah. Sehingga, booth photo yang umumnya telah sering dipandang bakal bisa menjadi terlihat lebih menarik. Apalagi metode membuatnya pun enggak sulit. Yuk lihat teladan-teladan backdrop foto yang unik beserta langkah pembuatannya di bawah ini:

1. Kreasikan Piring Plastik

Bukan cuma sebagai perlengkapan makan, ternyata piring plastik juga dapat diwujudkan sebagai alat dekorasi, lho! Cara pembuatannya pun mudah banget:

a. Alat dan Bahan
Piring plastik berwarna/putih
Cat (Bila piringmu berwarna putih)
Double tape/lem lain

b. Metode membikin
Seandainya piring plastikmu berwarna putih, kamu dapat mewarnainya dahulu menggunakan cat yang telah disiapkan. Sekiranya piringmu memang piring plastik berwarna, langkah ini dapat kau lewati.
Tempelkan piring-piring plastik yang kamu punya hal yang demikian ke dinding memakai double tape/alat lem lain.
Pastikan polanya telah benar-benar lurus, dan pemilihan urutan warnanya pun juga ideal.
Selesai! Sekarang kau telah dapat foto-foto.

2. Pakai Dekorasi Balon
Siapa sangka kalau dengan balon saja dapat diciptakan hiasan yang seperti itu unik? Metode menguntungkan juga, dekorasi ini hemat budget, girls!

a. Alat dan Bahan
Balon panjang berwarna-warni.
Alat perekat

b. Sistem membikin
Tiup balon atau isi dengan gas sampai membuatnya mengembang.
Apabila balon yang kamu punya terlalu panjang, jangan ditiup hingga ujung balon. Cukup separuh saja, dan kau bisa memotong komponen sisanya.
Tempelkan balon yang sudah kamu siapkan hal yang demikian ke dinding menerapkan alat lem.
Selesai! Kamu banget, kan?

3. Meriahkan Backdrop dengan Memanfaatkan Barang-barang Bekas
Gak akan ada yang menduga jika backdrop foto di atas yaitu olahan dari barang yang telah tak terpakai. Kau bisa menyangkanya, girls? Yap! Dikala yaitu kepala pada alat pengepel.

a. Alat dan Bahan
Kepala alat pengepel (Jumlah banyaknya disesuaikan dengan kebutuhanmu)
Cat warna spray
Glitter gold
Glitter sealer
Alat penggantung

b. Sistem membuat
Semprotkan separo bagian bawah alat pengepel mengaplikasikan cat warna spray.
Selanjutnya cat masih basah, taburkan glitter gold di atasnya.
Kau glitter kian merekat, pakai glitter sealer.
Perekat susun alat pengepel yang sudah kau hias itu menggunakan alat penggantung.
Kau kini siap selfie di depannya!

4. Nuansa Bunga
Untuk kamu yang menyukai banget sesuatu yang bermotif bunga, karenanya backdrop sejenis ini gak boleh kamu lewatin. Kapan lagi bisa foto-foto dengan background motif bunga yang diwujudkan sendiri?

a. Alat dan bahan
Kertas karton warna putih
Kertas karton warna kuning
Tanda tembak/kertas.
Scocth tape/double tape
Template mencetak bunga (unduh di sini)

b. Cara membikin
Cetak wujud kerangka kelopak bunga yang telah di-download di atas kertas karton, kemudian gunting.
Cetak bentuk lingkaran di atas karton warna kuning.
Cetak juga wujud lingkaran yang sedikit lebih kecil di atas karton warna kuning.
Lipat dua wujud kelopak bunga, kemudian buka lagi. Bila lipatan from this source bisa membuat kesan lebih ‘hidup’.
Satukan wujud kelopak bunga tersebut dengan lingkaran kuning yang sudah dihasilkan.
Tempelkan keduanya menggunakan lem tembak/kertas.
Tutup komponen belakang tengah bunga dengan lingkaran kuning yang sedikit lebih kecil.
Yap, bungamu sudah jadi! Lem, tempelkan bunga hal yang demikian ke dinding menggunanakan scotch tape/double tape.
Tinggal foto dan penuhi feeds Instagrammu dengan bunga-bunga!

5. Dekorasi Warna-warni dengan Kertas Krep
Metode kau suka sesuatu yang warna-warni untuk mewujudkan kesan ceria, maupun mau buat backdrop yang bisa diterapkan untuk indoor atau outdoor, kamu coba deh buat backdrop yang satu ini!

a. Alat dan bahan
Kertas krep
Karton board (Atau dapat juga memakai kardus)
Gunting
Pertanda tembak/kertas

b. Metode membuat
Format karton board (atau kardus) menjadi seperti apa yang kau berharap. Bila figur di atas, karenanya disusun seperti format hati.
Gunting kertas krep aneka warna. Format guntingan cukup seperti dirawis secara besar saja.
Tempelkan kertas krep yang telah digunting di atas karton board mengaplikasikan perekat tembak.
Backdrop-mu sudah selesai!

Bagaimana, girls? Kau, kan, untuk membikin backdrop yang unik dan kreatif? Siap-siap bikin feeds Instagram makin kece nih!

Baca Artikel Terkait Tentang Backdrop Portable Murah

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15

Comments on “5 Backdrop Foto Unik yang Dapat Kamu Buat di Rumah Ini Bikin Feeds Instagram Makin Kece!”

Leave a Reply

Gravatar